Rabu, 18 Februari 2009

My Principles

The aim of our creations, is the art of space,
the essence of architecture.
H.P. Berlage ( 1908 )


Idenya adalah tentang 'Bagaimana membuat aliran ruang menjadi halus'. Dari satu kelainnya, ruang mengalir, berkelanjutan & memiliki pandangan yang bagus. Dalam setiap penciptaan "Ruang Keluarga" adalah "Ruang Utama" dari suatu rumah, jadi ruang tersebut dibuat untuk mendapatkan ruang yang terbaik. Bermain dengan interior & eksterior ruangan. Dengan melalui pelebaran & perluasan interior ke ruang eksterior, memberikan kesan ' khas' pada rumah kecil.

…a place is a space that has distinct character.
..."spirit of place", has been recognized as
the concrete reality man has to face and come
to terms with in his daily life. …the functional
approach therefore left out the place
concrete 'here' having particular identity.
Christian Norberg-Schulz (1980)


Konsep ini adalah tentang dalam hidup kita yang diakomodasi dalam mengarahkan pengertian ini, bentuk fisik dari ruang ini adalah aksi, eksplorasi dari arsitek adalah mencari pengertian lebih banyak dari apa yang menjadi semangat yang dibawa & prinsip aktif dalam pengalaman ruang. Dalam eksporasi ini, konsep ini fokus pada pencarian arti dari ruang, pada perasaan & emosi, aktivitas & hasil dari semangat hidup.

...as a space begin to be captured, enclosed, molded, and organized by the element of form, architecture comes into being.
Francis, D.K. Ching ( 1979 )


Dimulai dari aspek massa, konsep ini kemudian memeriksa aspek divisi spatial, dari pembukaan (padat & hampa), dari interior & eksterior yang berhubungan & hubungan antar bentuk rancangan dibuat dasar serta melibatkan massa & volume. Dan dimana permukaan padat dapat membaur secara visual dalam ruang nyata. Dalam bangunan ada ritme hubungan antara padat-hampa & memiliki keguanaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar